Langsung ke konten utama

Support :)

Hmm, postinganku yang ini sedikit random yaa. Antara galau dan seneng. Btw, aku udah tau hasil danemku lho ;;). Mau tau berapa? Mau tau aja atau mau tau banget? #abaikan . Hasilnya gak memuaskanku sihh cuma 34,50. Mau tau gimana rasanya? Pokoknya lebih sakit daripada diputusin seorang cowok. Lebih sakit daripada sakit gigi dan lemesnya lebih lemes daripada orang yg udah lari 10 lapangan. Aku langsung ngerasa gak bisa jalan, berasa kakiku udah gak napak lagi di tanah dan berasa udah bener-bener GAGAL . Aku rasanya pingin nangis, teriak, dan berharap waktu bisa diulang. Tapi, aku sadar itu gak mungkin terjadi bukan? Ayahku ada dirumah, karena aku yg memintanya untuk menanyakan kepada guruku di sekolah sangking terlalu penasarannya sama nilai Nemku. Tapi, beberapa saat sebelum ayahku sampai dirumah Tiasih, temenku yang keponakannya salah satu guru di sekolahanku, memberitahu berapa hasil nilai Nemku. Jujur, waktu dikasih tau Tiasih aku cuma ngejleb aja, tapi waktu aku bukain pintu buat ayahku itu yg bikin aku berasa kenak tamparan. Aku ngerasa udah ngecewain ortuku dengan nilai Nem segitu, aku ngerasa gagal bahagiain mereka dengan masuk ke SMAN di Sidoarjo. Aku tahan air mata yang udah ada di pelupuk mataku dan berusaha SOK CERIA di depan ayahku sambil nanya "Danemku 34,50 yaa yah?" trus dengan santainya ayah jawab "iyaa dek, gapapa wes jgn sedih". Segitu gampangnya ta ayahku baca ekspresi wajahku?. Aku langsung balik ke kamar dan bukak hape ternyata Iind sms dia ngajak keluar. Aku setujuin aja, aku pengen nangis, aku udah gak kuat. Ternyata ayah ada tugas dan harus balik lagi ke kantornya. ALHAMDULILLAH banget ini mah, aku jadi bisa nangis tanpa beban. Pas aku nganter ayahku di depan Iind dateng. Ayahku keluar dan Iind masuk rumahku. Aku langsung meluk Iind dan langsung numpahin air mata yang sedari tadi ku tahan. 
Jujur, ini PERTAMA kalinya aku nangis di depan sahabatku. Aku nangis sejadi-jadinya, aku udah hancur banget rasanya. Selesai adegan nangisnya, aku sama iind langsung ke rumah sipitt dan terjadi lagi adegan nangisnya. Udah adegan nangisnya, kita langsung ke sekolah, tapi kayaknya percuma juga jadi abis mampir bentar ke sekolah kita langsung makan bakso. Di situ kita ngobrol banyaaakk banget dan intinya juga sama saling support satu sama lain karna nilai Nem yang bikin kita galau.
Pas di rumah, aku ketemu ibu. Trus aku nanya "mami udah tau nilai Nemku?" "Udah, gapapa sayang. Bagi ibu kamu tetep yang terbaik". Aku diem trus tiba-tiba ibu nyanyi "Kau terindah kan selalu terindah. Sampai kapanpun adek tetep yang terindah kok. Yang penting kamu udah usaha sayang". Oke, disitu aku udah bisa dikit senyum. Teruuuss, ada SM*SH juga tadi di B-channel jadi gak galau deh apalagi lagu pertama yg mereka nyanyiin itu 'Senyum Semangat'. Abis itu aku makin gak galau lagi gara2 denger Bondan and Fade2Black nyanyiin lagu 'Ya sudahlah'.
Abis itu, agak maleman ayah baru pulang. Aku tanya lagi "Ayah, gapapa taa?" "Gapapa sayaang, ayah itu gak pernah nuntut kamu maupun mas buat dapet nilai bagus. Yang penting usahamu, hasilmu sendiri. Ayah gak masalah mau nilaimu berapapun. Ngapain sih kamu mikirin itu?" trus Ibu nyaut juga "Iya sayaaanngg. Allah itu pasti ngasih yg terbaik buat kamu, kalo emang kamu di takdirin itu ya udah itu yg terjadi. Toh gimanapun juga anak-anaknya Ayah sama Ibu itu yang terbaik kok"
Kata-kata mereka itu bikin aku semangat lagi. Bikin aku lepas dari galau lagi. Bikin aku mau menerima nilai Nemku yang cuma 34,50. 
Aku berterima kasih pada Allah karna aku mempunyai orang tua seperti mereka, mereka yang selalu menyayangiku, mereka yang selalu support aku, mereka yang selalu kasih yang terbaik buat aku, mereka yang selalu membimbingku kapanpun ketika aku melalaikan tugasku. Mereka pahlawanku, mereka penyemangatku, merekalah lampuku ketika aku berada dalam kegelapan, merekalah malaikatku. Mereka adalah AYAH dan IBUku :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Tujuh Hari untuk Keshia

Tujuh Hari untuk Keshia. Adalah novel kesekian karya seorang Inggrid Sonya yang aku baca bahkan sejak cerita itu masih di Wattpad. Cerita yang mungkin bagi sebagian orang sad ending, namun bagiku cerita ini termasuk dalam kategori happy ending dan ending yang masuk akal. Kenapa gitu? Yaaa, karena pada endingnya, setiap tokoh dapat mengikhlaskan dengan tulus, dapat kembali lagi menjalani aktifitasnya. Dan masih tetap mencintai sosok Sadewa tanpa harus terpuruk lebih jauh lagi. Setiap tokoh sudah menemukan bahagianya masing-masing tanpa harus melupakan Sadewa. Happy ending bukan? Untuk perbedaan versi wattpad dan buku, jujur aku lebih suka versi wattpad hehehe. Abang Riverku banyak part di versi wattpad, dan berkat versi wattpad ini juga aku sehalu itu sama River sampe-sampe dulu kalo bingung mau curhat ke siapa, aku nulis curhatanku dan bikin seolah olah aku ngobrol sama River. Sehalu itu memang. Tapi, jujur kalo buat masalah jalan cerita, penokohan, dan kesan ajaib dari cerita ini

The Way I Love You

Semua yang berkaitan dengannya nyatanya tak pernah berakhir baik-baik saja. Lagu yang sering dia putar, makanan yang selalu dia pesan, bahkan setiap tempat yang selalu dia dan aku datangi. Semua tak pernah menjadi hal yang berakhir baik jika aku bertemu dengannya. Semua hal itu akan selalu mendatangkan jutaan kenangan yang lama telah aku coba untuk lupakan. Termasuk jalanan yang saat ini sedang aku pandangi. Sebuah jalan bernama Malioboro yang dulunya menjadi tempat nomor satu bagiku. Lalu lalang manusia tidak membuat otakku berhenti bekerja dalam menghentikan semua kenangan yang mendadak datang bagaikan sebuah film yang aku tonton di tv usang. Samar namun menguat di saat bersama. Memburam tapi tercetak kuat di saat bersamaan. Membuatku menggila. Membuatku sesak akan dorongan rindu yang tidak boleh aku rasakan kembali. He is sensible and so incredible Mencoba menghapus bayangannya dengan memikirkan seseorang yang beberapa bulan ini selalu menemaniku. Mencoba untuk meyakinkan hati

Cinta Cenat Cenut

Dulu waktu awal-awal aku jadi smesbles drama mini seri ini muncul. Dan selalu membuat 'booming' para 'Performance' *sebutan kelasku* gimana gak? orang mayoritas warganya SMASHBLAST walaupun gak dikit juga yg antis. Tapi, selalu di bikin bahan candaan, bahan debatan, dll. Cinta cenat cenut atau di singkat CCC ini waktu awal mulainya selalu di tunggu-tunggu, banyak banget anak yg update status gak sabar pengen liat drama mini seri ini. Bahkan, yang awalnya antis setelah nonton ccc beralih menjadi SMASHBLAST! Keren gak sih? Keren banget doonng :D . Dan, banyak banget yg mengikuti SM*SH maen di drama mini seri atau kalo gak gitu FTV, seolah-olah julukan SM*SH sebagai 'pioner' itu bener-bener terasa banget. Sayang, ccc cuma 13 episode, waktu episode terakhir aku sempet nangis sihh, tapi cuma bentar, toh katanya ccc 2 bakalan ada. Berbulan-bulan aku nantiin, tapi selalu dalam tahap project! Sampai pada sekitaran November ccc2 resmi tanyang pada tanggal 3 Desember 2011