Langsung ke konten utama

Coretanku tentang : Glimpse of Us

 Mari kita membahas lagu yang lagi trending dimana-mana. Yap, let's talk about Glimpse of Us!

Awal aku tau lagu ini tuh karena banyak banget yang ngomongin di TLku, yang akhirnya bikin aku kepo dan berakhir dengerin di spotify. Dan begitu aku dengerin tuh auto bikin aku "Wah ini lagu atau kisah cintaku yaaa?" WKWKWKWK. Mana lagu ini jadi kontroversi gegara katanya banyak cewek yang jadi curiga ke pasangannya yaaa? Banyak yang takut jadi si her di dalam lagu ini yaa? Terus banyak cowok sambatan yang pengen nyamperin si Joji WKWKWKWK. Asli aku mantengin trending di twitter sama fyp tiktok tentang lagu ini tuh kek seru ajaa gitu.

Sebenernya aku kek bingung aja gitu kenapa banyak yang jadi overthinking perkara satu lagu doang, tapi setelah aku baca liriknya dan merenungi maknanya baru aku ngerti kenapa banyak cewek yang insecurity-nya auto meningkat. Ini cowok beneran ngeselin sih kata aku, kek dia beneran bertahan sama cewek barunya cuma demi kenangan dia bareng sama mantannya nggak hilang. Aku mungkin masih bisa maklum kalau cowoknya beneran sekuat tenaga berusaha move on tapi nyatanya nggak bisa. Tapi lagu ini tuh beneran dia nggak ada usaha dan malah berusaha menjaga agar kenangan itu tidak pudar dari ingatannya. Dan setelah aku paham makna lagunya, aku langsung mikir kek sesakit apa yaaa cewek barunya kalau andaikan dia tau hal itu? Seberapa hancurnya cewek itu andaikan dia tau kalau dia cuma dijadikan alat pembangkit kenangan?

Kenapa aku bilang cowok ini nggak ada usaha padahal di liriknya dia ada bilang kalau dia berusaha untuk mencintai cewek barunya? Karena kalau dia beneran berusaha, nggak ada kata dia berharap agar kenangan dengan mantannya itu muncul. Menurutku itu namanya dia nggak berusaha. Kalau dia berusaha, dia nggak berusaha buat mencari kenangan dia dengan mantannya, dan dia nggak ada pikiran bahwa mantannya akan merasakan hal yang sama kek yang dia rasain saat itu. 

Di lain sisi, lagu ini sebenernya agak relate sama kisah cintaku sih. Bedanya, aku bukan dalam bentuk orang. Kalau di kondisiku her di lagu itu adalah suatu kota, suatu daerah, suatu keadaan, sebuah lagu, dan suatu keadaan yang bisa memancingku untuk membangkitkan kembali suatu kenangan untuk aku ingat. Malioboro, Borobudur, 12 Juni, Hanbin, Rahasia Hati, bioskop, dan kopi, beberapa hal itu bahkan bisa bikin otakku memunculkan kembali gambaran-gambaran yang memiliki kesan dan makna sendiri dalam hidupku. Bukan hanya berlaku untuk satu orang aja, tapi berlaku juga untuk banyak orang, bisa kenangan dengan sahabatku, orang tuaku, atau memang tentang dia. Bahkan saat aku berusaha mati-matian untuk menguburnya, tapi beberapa kenangan itu nantinya akan menemukan jalan keluarnya sendiri untuk dapat aku ingat.

Kalau lagu Glimpse of Us ini mencari sosok orang lain untuk menjaga kenangan bersama mantannya, sedangkan aku biasanya bisa langsung lupa kalau punya sosok baru dalam hidupku. Aku beneran bisa lupa sama kenangan dengan mantan kalau ada sosok baru dalam hidupku yang baru. Misal nih, kalau aku nonton di bioskop dan aku lagi ngerasa kedinginan, yang ada di otakku langsung bayangan waktu mantanku pernah genggam tanganku dan kasih jaketnya ke aku. Nah, andaikan aku ada orang baru dan dia melakukan hal yang sama, yang ada di aku malah kenangan sama mantanku hilang dan nantinya kalau aku kedinginan di bioskop yang ada di otakku adalah kenangan yang sama sosok baru tersebut.

 Aku tau sih kalau hati tuh nggak bisa dipaksa, hati juga nggak bisa segampang itu diatur, tapi paling nggak logikanya yang dipake. Jadi, kalau emang kamunya belum siap nerima orang baru yaa jangan dibukain pintunya. Jangan beri harapan apapun yang menyebabkan dia bertahan di depan rumahmu. Kamu bisa memilih untuk tidak jadi orang jahat dengan tidak memilih orang baru untuk menjaga kenangan orang lamamu. 

Anyways, lagu ini emang maknanya jahat banget, tapi aku tau pasti banyak yang sedang berada di posisi si cowok ini. Kalau kalian ada di posisi itu, berhenti yaaa, jangan dilanjutin. Jangan jadi jahat hanya untuk kepentinganmu sendiri. Kamu nggak tau apa-apa aja yang si orang barumu ini harapin ke kamu. Kamu juga mungkin nggak tau seberapa banyak luka masa lalu dia sampai akhirnya dia mau membuka hatinya ke kamu.

But overall, aku masih akan dengerin lagu ini karena semua lagu galau itu enak! WKWKWKWK. 

HIDUP LAGU GALAU!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Tujuh Hari untuk Keshia

Tujuh Hari untuk Keshia. Adalah novel kesekian karya seorang Inggrid Sonya yang aku baca bahkan sejak cerita itu masih di Wattpad. Cerita yang mungkin bagi sebagian orang sad ending, namun bagiku cerita ini termasuk dalam kategori happy ending dan ending yang masuk akal. Kenapa gitu? Yaaa, karena pada endingnya, setiap tokoh dapat mengikhlaskan dengan tulus, dapat kembali lagi menjalani aktifitasnya. Dan masih tetap mencintai sosok Sadewa tanpa harus terpuruk lebih jauh lagi. Setiap tokoh sudah menemukan bahagianya masing-masing tanpa harus melupakan Sadewa. Happy ending bukan? Untuk perbedaan versi wattpad dan buku, jujur aku lebih suka versi wattpad hehehe. Abang Riverku banyak part di versi wattpad, dan berkat versi wattpad ini juga aku sehalu itu sama River sampe-sampe dulu kalo bingung mau curhat ke siapa, aku nulis curhatanku dan bikin seolah olah aku ngobrol sama River. Sehalu itu memang. Tapi, jujur kalo buat masalah jalan cerita, penokohan, dan kesan ajaib dari cerita ini

The Way I Love You

Semua yang berkaitan dengannya nyatanya tak pernah berakhir baik-baik saja. Lagu yang sering dia putar, makanan yang selalu dia pesan, bahkan setiap tempat yang selalu dia dan aku datangi. Semua tak pernah menjadi hal yang berakhir baik jika aku bertemu dengannya. Semua hal itu akan selalu mendatangkan jutaan kenangan yang lama telah aku coba untuk lupakan. Termasuk jalanan yang saat ini sedang aku pandangi. Sebuah jalan bernama Malioboro yang dulunya menjadi tempat nomor satu bagiku. Lalu lalang manusia tidak membuat otakku berhenti bekerja dalam menghentikan semua kenangan yang mendadak datang bagaikan sebuah film yang aku tonton di tv usang. Samar namun menguat di saat bersama. Memburam tapi tercetak kuat di saat bersamaan. Membuatku menggila. Membuatku sesak akan dorongan rindu yang tidak boleh aku rasakan kembali. He is sensible and so incredible Mencoba menghapus bayangannya dengan memikirkan seseorang yang beberapa bulan ini selalu menemaniku. Mencoba untuk meyakinkan hati

Cinta Cenat Cenut

Dulu waktu awal-awal aku jadi smesbles drama mini seri ini muncul. Dan selalu membuat 'booming' para 'Performance' *sebutan kelasku* gimana gak? orang mayoritas warganya SMASHBLAST walaupun gak dikit juga yg antis. Tapi, selalu di bikin bahan candaan, bahan debatan, dll. Cinta cenat cenut atau di singkat CCC ini waktu awal mulainya selalu di tunggu-tunggu, banyak banget anak yg update status gak sabar pengen liat drama mini seri ini. Bahkan, yang awalnya antis setelah nonton ccc beralih menjadi SMASHBLAST! Keren gak sih? Keren banget doonng :D . Dan, banyak banget yg mengikuti SM*SH maen di drama mini seri atau kalo gak gitu FTV, seolah-olah julukan SM*SH sebagai 'pioner' itu bener-bener terasa banget. Sayang, ccc cuma 13 episode, waktu episode terakhir aku sempet nangis sihh, tapi cuma bentar, toh katanya ccc 2 bakalan ada. Berbulan-bulan aku nantiin, tapi selalu dalam tahap project! Sampai pada sekitaran November ccc2 resmi tanyang pada tanggal 3 Desember 2011